Labels

nnifson.blogspot.com. Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 30 September 2012

Backpacker Thailand - Day 7 (Siam)

<< Day 6                                                                                                                            Day 8 >>

Keesokan paginya, setelah check-out kami sarapan dulu di warung makan deket hotel. Saya memesan nasi+ayam goreng­­+air mineral seharga 45baht (murah dan mengenyangkan). Setelah itu kami pergi ke Green Guest House yang letaknya juga di Khaosan Road. Kamarnya agak luas sedikit, better lah daripada sebelumnya. Cuma gak dapat AC, handuk dan sabun.

Setelah check-in,selanjutnya ke Cathuchak lagi mengantar si Ivan mau beli oleh-oleh. Eh, saya tergoda lagi untuk belanja. Akhirnya pengeluaran tak terduga lagi. Setelah berbelanja, kemudian perjalanan dilanjutkan ke Siam via MRT dan BTS. Sebenarnya pake BTS sudah bisa langsung ke Siam, namun saya pengen mencoba semua moda transportasi disana. Dari Cathuchak via MRT berhenti di Silom seharga 40 baht, kemudian dilanjut dengan BTS dari Silom ke Siam seharga 20 baht.
Sampai di Siam, saya beru merasakan inilah kota metropolis yang sesungguhnya. Pusat kehidupan kota Bangkok ternyata berada di Siam dan saya merasakan hal itu. Banyak bangunan berarsitektur modern ada disana. Semua jalur transportasi ada di Siam, mulai bis kota sampai MRT dan BTS. Mall yang ada di daerah Siam berhubungan langsung dengan jembatan penyeberangan. Mulai dari Siam Paragon, Siam Discovery dan Central World semua terhubung dengan jembatan penyeberangan dan BTS serta MRT.
 Di MRT
 Di Depan Central World

Kami sempat berhenti untuk belanja lagi di pasar daerah Ratcha Damri dan membeli nasi+telor dadar seharga 25baht. Kami pun makan di Central World. Di depan Central World, terdapat air mancur yang berwarna-warni. Spot ini bagu buat foto-foto. Setelah puas makan, kami jalan-jalan di Siam Paragon, mall terbesar di Bangkok. Disitu, terdapat juga Siam Ocean World yang mirip dengan Sea World di Jakarta.
Di Siam Paragon
Setelah puas berjalan-jalan, kami pun pulang. Kami naik bus nomor 15 yang menuju ke Khaosan. Kejadian lucu juga terjadi disini. Ketika saya naik di bus 15 kemudian pramugarinya tanya mau kemana, saya jawab Khaosan. Dia bilang kalau saya salah jalur. Seharusnya saya naik bis di seberang jalan. Kampret.
Kami pun diturunkan tanpa bayar. Setelah menyeberang jalan, kami pun akhirnya dapat bis nomor 15 dan itu gratis. Gak tau kenapa kok bisa gratis. Dari info yang saya peroleh, itu bis milik pemerintah, jadi gratis.
Sampai di hotel, Ivan segera nonton bola karena tim kesayangannya main. Saya kemudian internetan di lobby hotel deket tempat bermain bilyard. Ketika melihat meja bilyard, saya jadi kepingin maen. Saya ajak Ivan dan ternyata dia mau. Tariff nya terbilang mahal, yaitu 20baht setiap kali permainan. Day 8 >>