Labels

nnifson.blogspot.com. Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 30 September 2012

Backpacker Thailand - Day 5 (Back to Bangkok)

<< Day 4                                                                                                                                  Day 6 >>
Hari ini saya agak malas-malasan untuk bangun, meskipun ini adalah hari terakhir di Phuket. Saya check-out pukul 11.30 dan tidak lupa untuk menunaikan shalat Jumat disana yang dimulai pukul 12.30. Sebelumnya kami sempatkan makan siang di depan masjid seharga 50 baht. Saya memesan fried rice. Lumayan enak, karena bumbu nya agak kuat. Ketika shalat jumat, saya cuma bisa mendengarkan saja karena menggunakan bahasa Thai. Jadi ya ndengerin sambil terkantuk-kantuk aja. Hehe.
Selesai shalat Jumat, saya jalan-jalan ke sekitar pantai Patong. Menikmati indahnya Patong siang hari di sebuah taman. Disitu banyak burung merpati. Pada waktu itu, kebetulan ada festival Quicksilver di pantai Patong. Jadi ya lumayan rame lah.
Patong Beach

Saya sempat membeli sebuah kaos yang ternyata kekecilan seharga 200baht (mahal), padahal sudah saya tawar sampe jelek. Eh, sama mas nya gak dikasih-kasih. Kampret. Selain itu, saya juga beli Magnum seharga 40baht dan Yoghurt seharga 10baht.
Pukul 16.00 saya segera menuju ke Phuket Bis Station 1 menggunakan tuk-tuk seharga 35baht. Kemudian disambung dengan tuk-tuk lagi ke Phuket Bus Station 2 seharga 10 baht. Selama di perjalanan, saya sempat bertemu sepasang Indon dari Jakarta yang juga berlibur ke Phuket. Saya sempat ngobrol banyak. Mulai dari kuliah (ternyata dia baru semester 5), makanan, hotel dan banyak lagi. Sampai di Phuket Bus Station 2, kami pun berpisah karena dia (lagi-lagi lupa namanya) meneruskan perjalanan ke Hatyai. Bus ke Bangkok berangkat pukul 18.30 seharga 680 baht kelas ekonomi, sama seperti ketika dari Bangkok ke Phuket.
Bis Phuket-Bangkok
Ada yang unik ketika kami menunggu bus berangkat. Ketika itu semua orang pada berdiri semua, saya pun bingung. Ternyata, ketika ada lagu kebangsaan dimainkan, maka rakyat Thai pada berdiri ikut menyanyikan lagu kebangsaan itu dengan khidmat. Sungguh pemandangan yang patut ditiru oleh rakyat Indonesia.

Pukul 11.30, bus berhenti untuk makan malam. Dan seperti sebelumnya, menunya adalah nasi kuah dan lauk pauk. Si Ivan tidak bisa makan makanan itu, so dia beli makanan yang lain, yaitu nasi+nugget. Day 6 >>