Labels

nnifson.blogspot.com. Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 30 September 2012

Backpacker Thailand - Day 6 (Cathuchak Market)

<< Day 5                                                                                                                                Day 7 >>


Pukul 07.30 nyampe di Sai Tai Mai (Southern Bus Terminal). Kemudian naik taksi seharga 125baht ke Khaosan Road. Ada yang lucu disini. Saya sudah menyebutkan daerah hotel saya, yaitu di daerah Khaosan. Tapi supirnya gak ngerti-ngerti, sampe akhirnya dia tahu apa yang saya maksud. Ternyata pengucapannya seperti bahasa Arab dimana suku kata terkahir agak diperpanjang. Asem!
Sampai di hotel kami langung check-in dan dapat kamar nomor 19 di Sawasdee Smile Inn. Setelah mandi dan prepare buat ke Cathuchak Weekend Market, saya pun ke lobby depan. Eh, si Ivan udah sama cewek-cewek asal Jakarta. Saya pun kenalan sama mereka dan si Ivan mandi. Saya sempat ngobrol sama mereka bertiga. Mereka baru pertama kalinya ke luar negeri dan minta di kasih tau tentang Bangkok. Ya saya kasih tau aja setauku. O ya, malamnya mereka suruh kita nemenin buat nongkrong. Ya saya mau-mau aja. Hehe.
Pukul 09.30 saya dan Ivan berangkat ke Cathuchak, sementara cewek-cewek itu ke Grand Palace. Saya tanya kepada petugas hotel kalau mau ke Cathuchak pake bus nomor 3. Kami pun percaya aja. Kejadian lucunya ketika mau naik bus. Saya sempat melambai-lambai tangan untuk memberhentikan bus, tapi bus nya tidak berhenti. Kamudian saya pun berpikir kalau mesti di halte buat berhenti. Eh ternyata benar juga, bus nya hanya berhenti di halte aja. Hehe.

Setelah di halte terdekat, bus nomor 3 belum juga muncul. Iseng-iseng tanya, eh ternyata kalau mau ke Cathuchak Weekend Market bukan bus nomor 3 tapi bus nomor 44. What?? Ternyata petugas hotel tadi mengarahkan saya ke Cathuchak Park, bukan Cathuchak Weekend Market. Kampret.
Setelah naik bus dengan membayar seharga 7,5 baht sampailah di Cathuchak Weekend Market. Pasar ini hanya buka setiap hari sabtu dan minggu saja. Jadi, kalau ke Bangkok pas weekend, sempatkan lah kesini. Apalagi yang punya jiwa shopaholic bisa memuaskan keinginan belanjanya disini. Selain murah banget, juga barang yang dijual sangat lengkap. Apapun ada disini dan gak usah disebutkan.

 Cathuchak Weekend Market
Bus Kota atau MRTA

Pengeluaran terbanyak saya ya disini. Selain membeli souvenir gantungan kunci dan kaos khas Thailand (sebagai kenang-kenangan dan oleh-oleh), saya juga membeli kebutuhan saya sendiri seperti baju, celana, tas dan banyak lagi.
Setelah puas berbelanja, kami pun pulang dulu ke hotel dengan naik bus nomor 44 seharga 8 baht. Jika meneruskan perjalanan akan sangat merepotkan. Sampai di hotel kemudian saya istirahat sejenak. Ketika mau keluar, eh hujan deras mengguyur lagi. Terpaksa deh, keinginan buat keluar ditunda sampai hujan reda. Ketika di lobby, kita ngobrol sama bule asal germany. Namanya Patricia dan Sandra. Patricia kulitnya cokelat jelek (kebanyakan berjemur) dan si cantik Sandra yang pendiem.
Malam pun datang dan hujan baru reda. Saya dan Ivan mencari makan malam di sekitar hotel dan memesan fried rice+jus buah naga seharga 55 baht. Setelah makan malam Ivan agak gak enak badan, dan akhirnya saya pun keluar buat nyari udara segar. Saya berjalan menyusuri daerah Khaosan dan Banglamphu Market. Saya beli pudding ketan seharga 25 baht (enak banget) dan buah naga seharga 20 baht.  Day 7 >>

0 komentar:

Posting Komentar