Labels

nnifson.blogspot.com. Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 07 Juni 2012

ASEAN Linkage Programme - Day 7

Sat, 1 September 2007

Hari ini kami makan pagi seperti biasa dan akan melanjutkan perjalanan ke Cyberjaya. Pertama kami berkunjung ke taman Putrajaya. Disana pemandangan yang nampak indah sekali, apalagi didukung dengan kondisi kota yang bersih dan rapi. Kemudian, kami melanjutkan perjalanan ke Masjid Negara.Masjid itu terlihat agung sekali, didukung dengan keindahan danau dan taman yang berada di sebelah taman itu. Kunjungan terakhir di pagi itu adalah ke Central Market. Tapi sebelumnya kami pergi ke Menara Kuala Lumpur yang tingginya mencapai 421 m. Menurut saya menara ini sudah sangat tinggi, tetapi ternyata masih ada selisih sekitar 31 m dengan menara Petronas. Berarti Petronas benar-benar gedung pencakar langit yang tiada bandingannya. Dari menara KL ini saya bisa melihat seluruh isi dari kL, atau bahkan saya bisa melihat isi Malaysia dari sana..

Kami makan siang di hotel, dan pada pukul 02.30 pm kami akan pergi ke KLCC. Tapi kami tidak menginginkan jam menunjukkan pukul 02.30 pm karena pada waktu beberapa orang teman kami yang berasal pulau Pinang dan juga berasal dari KL.

Tapi jam begitu cepat menunjukkan angka 02.30 pm. Saatnya kami berpisah dengan teman-teman kami dari Pinang. Dan kami pun menuju ke KLCC, yaitu sebuah gedung kembar  yang letaknya di sebelah menara Petronas. Walaupun kami tidak berkesempatan untuk naik ke KLCC, setidaknya saya sudah pernah berada di bawahnya dan juga menyentuh lantai dasar dari menara tertinggi itu. Di KLCC itu saya tidak membeli apa-apa, karena menurut saya harga barang-barang disana sangat mahal dan sepertinya tidak pas dengan kantong orang-orang Indonesia. Saya dan teman-teman hanya menghabiskan waktu saja disana.

Hari ini mungkin hari yang saya benci karena harus mengakhiri kegiatan ini dan harus berpisah dengan teman-teman se- ASEAN. Tapi saya juga rindu dengan Indonesia, rumah, dan juga sekolah… Keesokan harinya setelah sarapan pagi kami semua harus berpisah. Namun semua pengalaman selama disini tidaka akan pernah saya lupakan. Teman baru, pengalaman baru, dan masih bnyak lagi yang tidak bisa saya ceritakan disini.
Saya akan selalu merindukannya..