Labels

nnifson.blogspot.com. Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 07 Juni 2012

ASEAN Linkage Programme - Day 6



Friday, 31 August 2007


Kami harus bangun pagi dan pergi ke Dataran Merdeka untuk merayakan kemrdekaan Malaysia ke-50. Kami menunggu dari pukul 06.00-08.30 am untuk menyaksikan perayaan kemerdekaan Malaysia. Disana juga ada prosesi pengibaran bendera. Tapi setahu saya prosesi itu hanya dilakukan oleh tiga orang saja. Mungkin karena saya hanya tahu waktu pengibaran saja. Saya kagum dan salut sekali pada masyarakat Malaysia yang sangat khidmat, menghayati dan menghormati sekali kemerdekaan negaranya, dan tiap kali mereka mendengar lagu kebangsaan “NEGARAKU”  mereka semua langsung berdiri dan ikut menyanyikan lagu kebangsaan itu.  Coba kalau di Indonesia juga berlaku hal yang sama seperti itu. Sangat menghormati  pada Negara.

Dan Dataran Merdeka saat itu tidak seperti Dataran Merdeka sebelumnya. Tempat itu menjadi lautan manusia, semua warga Malaysia datang ke Dataran Merdeka itu untuk menyaksikan kemerdekaan itu. Setelah prosesi pengibaran dan menyanyikan lagu-lagu kebangsaan itu selesai, ada acara lanjutan yang berfungsi untuk memeriahkan kemerdekaan itu. Yaitu parade atau karnaval yang diikuti oleh 27000 orang di Malaysia yang lahir tepat pada tanggal 31 Agustus bersamaan dengan hari kemerdekaan Malaysia. Perayaan kemerdekaan ini ternyata juga dihadiri oleh beberapa petinggi Negara, seperti :

-Wakil Presiden Amerika Serikat

-Wakil Perdana Menteri Belanda

-Wakil Perdana Menteri Pakistan

-Wakil Presiden Indonesia

-Perdana Menteri Thailand

-Perdana Menteri Vietnam

-Perdana Menteri dan Menteri Luar Negeri Srilangka

-Kaisar Jepang

-Perdana Menteri Kamboja

-Perdana Menteri Singapore

-Perdana Menteri Laos

-Presiden Australia

-Putra Mahkota Thailand

-Presiden Philipina

-Presiden Brunei Darussalam

-Wakil Ratu Elizabeth II, Putra Andrew

Kami kembali ke hotel sekitar pukul 01.00 pm dan juga makan siang disana. Katika saya mau pergi shalat Jumat saya dan beberapa teman saya ketinggalan BAS sehingga kami tidak shalat Jumat..hehe
Pukul 02.30 pm kami ke High Tea untuk bertemu dengan 10 Menteri Pendidikan dari Negara-negara se-ASEAN. Sekitar 2 jam kami menunggu kedatangan para Menteri Pendidikan se-ASEAN itu. Dan sekitar pukul 05.00 pm mereka datang dan disambut dengan lagu-lagu keroncong asli buatan Indonesia. Kami makan malam bersama disana, setelah itu seluruh kontingen dari Indonesia dipertemukan dengan bapak Menteri Pendidikan Indonesia, bapak Bambang Sudibyo.

Sekitar pukul 07.00 kami kembali ke hotel. Sebenarnya malam ini kami harus beristirahat karena besok pagi masih ada kegiatan. Tapi apa yang terjadi malam itu??? Kami semua tidak tidur ataupun istirahat. Tapi kami semua mengadakan pesta di kamar 444. semua siswa berkumpul di kamar itu dan tidak ada yang beristirahat sama sekali sehingga pesta itu membuat guru-guru marah pada kami karena suara dari kamar 444 itu terdengar jelas sampai ke dalam lift. Sebenarnya pesta itu berlangsung tiga malam. Kami semua tidur sekitar jam 3 pagi. Maka dari itu setiap di perjalanan menuju lokasi kegiatan, semuanya tidur pulas di BAS karena malamnya begadang.”Sorry, Teacher”.^_^

0 komentar:

Posting Komentar