Labels

nnifson.blogspot.com. Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 13 Juli 2015

Solo Backpacker Malaysia - Day 5 (Batu Caves)

Hari ini merupakan hari terakhir saya berada di Malaysia. Agenda saya kali ini adalah mengunjungi Batu Caves. Saya berangkat dari shelter Taman Bahagia menuju KLIA Sentral menggunakan MRT. Sesampainya di KLIA Sentral, saya mencari moda transportasi menuju Batu Caves, yakni KTM. KTM (Keretapi Tanah Melayu) Komuter merupakan moda transportasi kereta api seperti Commuter Line yang ada di Jabodetabek.

Solo Backpacker Malaysia - Day 4 (City Tour of KL)

Hari keempat di Malaysia saya gunakan untuk City Tour ke Pusat Kota Kuala Lumpur. Tujuan pertama saya adalah Petaling Street. Kami bertiga (Saya, Ayah dan Tante) naik MRT turun di Stasuin KLIA Sentral. Sesampainya disana, saya menuju loket AirAsia untuk membeli tiket pulang ke Jakarta untuk keberangkatan besok. Sistem pembelian tiketnya pun sudah otomatis menggunakan mesin sejenis mesin ATM.

Minggu, 12 Juli 2015

Solo Backpacker Malaysia - Day 3 (Genting Highland)

Hari ini saya berencana pergi ke Genting Highland. Tujuan utama saya adalah untuk mencicipi arena Snow World, yaitu sebuah wahana salju seperti kota-kota di Eropa. Dengan luas ruangan sekitar 30x30 meter kita bisa menikmati dan menjelajah semua area Snow World tersebut.

Solo Backpacker Malaysia - Day 2 (Bed Rest)

Hari ini saya bangun pagi untuk mencoba makanan khas negeri jiran yang pernah saya cicipi 7 tahun silam, apalagi kalau bukan Roti Canai. Yap, saya sangat rindu terhadap makanan ini. Kali ini saya memesan seporsi Canai Telur dan Canai Biasa. Rasanya tidak berubah dari dulu. Sepiring pun habis dalam waktu sekejap. Tidak lupa juga segelas teh tarik ikut menambah nikmat sarapan pagi saya kali ini. Setelah perut terisi, saya kembali ke rumah untuk beristirahat karena badan saya kurang fit. Jadi saya memutuskan hari ini saya gunakan untuk bed-rest di rumah.

Solo Backpacker Malaysia - Day 1 (Lucky Day)

Ini adalah perjalanan saya yang kedua kalinya ke negeri jiran. Sebelumnya saya menginjak negeri jiran ini ketika mengikuti acara pertukaran pelajar. Pada saat itu saya masih duduk di bangku SMA kelas 2. Meskipun ini perjalanan kedua bagi saya, namun ini merupakan perjalanan backpacker saya yang pertama kalinya. Jadi saya merasa layak untuk diceritakan di blog ini.

Sebelum berangkat, saya prepare barang-barang apa saja yang bakal saya bawa. Kali ini saya berangkat sendirian tanpa ada seorang kawan pun yang ikut kali ini. Perjalanan saya dimulai dari kota Bengkulu, kota yang terkenal akan Bunga Rafflesia-nya. Kenapa Bengkulu? Karena saya kebetulan dapat pekerjaan disini, jadinya saya mengambil start dari kota ini.

Selasa, 06 Mei 2014

Padang - One Day Short Trip (Part 2)

Pukul 16.00 WIB kami bergegas untuk menuju ke Padang, destinasi kita selanjutnya. Rute yang ditempuh dari Danau Maninjau kurang lebih 3 jam. Perjalanan kami melewati beberapa kota diantaranya Padang Pariaman, Pariaman baru kemudian sampai di Padang. Selama perjalanan, kami sempat berhenti di sebuah pantai di Pariaman, yaitu Pantai Gondoriah. Pantainya tidak begitu bagus, namun boleh lah untuk sekedar rekreasi dan menghilangkan kepenatan bersama keluarga.